Mie Instan Konnyaku dari Tanaman Konjac Kurangi LDL Kolesterol

Minggu, 15 Desember 2019 - 09:43 WIB
Mie Instan Konnyaku...
Mie Instan Konnyaku dari Tanaman Konjac Kurangi LDL Kolesterol
A A A
Mie instan menjadi santapan favorit semua orang. Banyak varian rasa yang tersaji dalam mie instan. Banyak pula jenis mie instan baik yang berkalori tinggi maupun yang rendah kalori.

Nah, salah satu mie instan rendah kalori salah satunya dibuat dari bahan dasar Konnyaku, yakni Fitmee. Berbeda dari mie instan biasa yang dibuat dari tepung terigu atau tepung beras, mie instan ini dibuat dari bahan dasar konnyaku yang mengandung 97% air dan 3% fiber glucomannan sehingga memiliki kadar kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan mie instan biasa.

Apa itu Konnyaku? Konnyaku berasal dari tanaman konjac, banyak tumbuh di negara sub-tropis serta tropis seperti Jepang dan Indonesia. Kandungan yang tersimpan pada konnyaku sudah dikenal baik bagi tubuh, seperti mengontrol gula darah, menurunkan berat badan, mengurangi LDL kolesterol, serta menyimpan beragam manfaat lainnya.

Dengan menggunakan bahan dasar konnyaku, mie instan ini memiliki kadar kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan mie instan biasa. Sebagai perbandingan, kalori pada satu bungkus mie instan rasa Carbonara sama dengan 1:4 bungkus mie instan biasa. Sementara, kalori pada satu bungkus mie instan Ayam Bawang sama dengan kalori pada 1:13 bungkus mie instan biasa.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)